Cara Add Url Website ke Search Engine Secara Manual

Assalamu alaikum. Puji syukur akan selalu kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa atas rahmat dan karunia yang diberikan kepada kita.
 Seperti yang saya tegaskan pada artikel-artikel sebelumnya bahwa blog atau pemilik blog ini bukanlah seorang webmaster, namun hanya ingin memberikan sedikit pengetahuan dan sebagai bookmark untuk diri pribadi agar ilmu yang sudah saya dapatkan tidak terbuang sia-sia. 

Judul artikel kali ini adalah cara Add URL website secara manual. menurut para master seo cara manual adalah cara yang ampuh untuk menaikkan derajat suatu website ke sear engine atau mesin pencari. cara ini mungkin 80% benar karena yang memberikan informasi adalah para master-master seo di dalam maupun luar negeri.

Mulai dari Google
Untuk memasukkan url website ke search engine (mesin pencari) kita pertama mengawalinya dengan memasukkan url website ke google. mengapa ke google? karena google merupakan raja dari search engine di dunia. hampir 80% orang mencari kata kunci dari google.
Agar website atau blog kita cepat terindex oleh google yang kita lakukan adalah melakukan pengaturan website di Google Webmaster Tools. di goole webmaster tools kita dapat mengatur pengaturan blog ataupun website, menambah, memverivikasi blog/website dan menambahkan sitemap blog/blog kita ke google.

Kemudian Add URL website kita secara manual di Google. caranya adalah dengan menambahkan url blog kita ke Web Master Tools Add URL. Masukkan url website/blog dengan contoh format http://url.kamu.com/.

Submit website/blog ke Bing
Bing merupakan salah satu mesin pencari yang banyak digunakan oleh pengguna internet di dunia, dan untuk mengoptimalkan website. memasukkan url ke bing di anggap perlu oleh pakar seo di dunia. Caranya silahkan kunjungi Submit Your Site to Bings. namun sebelumnya anda harus terlebig dahulu masuk di acount windows live. masukkan juga sitemap blog/website di Bings Webmaster Center.

Add URL ke ASK.com

Ask.com kini tak lagi menyediakan form add url, namun dapat dilakukan dengan mengetik url ke browser dengan contoh format "http://submissions.ask.com/ping?sitemap=http://blog.kamu.com/sitemap.xml". dimana "http://blog.kamu.com/sitemap.xml" merupakan sitemap dari blog atau website kita.

Ping Website ke Feed Burner
Feed Burner merupakan salah satu produk google, cara ini bisa mempercepat blog/website ke google searh engine. silahkan di coba ping FeedBurner.

Iklan: Isi Pulsa Online 5.000

DAFTAR KE YANDEX

https://webmaster.yandex.com/

itulah cara add url website ke search angine secara manual. semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan oleh pembaca sekalian. tetaplah fokus pada search engine karena pintu masuk terbesar ditemukannya sebuah website dari search engine. Terima kasih atas perhatian sahabat semuanya.

Claim Di Pinterest
 kamu juga bisa claim websitemu di pinterest https://help.pinterest.com/en/business/article/claim-your-website

Ping Blog
jangan Lupa juga ping blog ke situs ping untuk memberitahukan update blog anda. ada beberepa servis situs ping blog;
- https://feedshark.brainbliss.com/
add Baidu: https://ziyuan.baidu.com/login/index?u=/site/siteadd
Wassalamu alaikum.

Comments
0 Comments

0 komentar: