Cara Lengkap dan Mudah Download Video Facebook

Assalamu alaikum saudaraku. Kali ini saya mau bagi pengalaman cara download video facebook dengan mudah tanpa menggunakan software. sebenarnya agak kurang mod ngapa ngapain karena sedikit kelelahan oleh aktifitas yang lain, namun bila ini di tunda, nantinya tidak jadi saya posting.
Awalnya saya sangat suka dengan salah satu video yang di share oleh teman facebook. video itu adalah video pembacaan ayat alquran yang dibacakan dengan sangat merdu, membuat hati menjadi tenang. maka timbullah keinginan ingin mendonload video tersebut. ini merupakan pengalaman pertama juga sih download video di facebok, aku dulu mikir nya download video facebook itu tidak bisa, namun setelah googling ke kakak google, eh ternyata bisa, namun caranya belum begitu detail, jadi sedikit menggunakan kelebihan IQ agar triknya bisa saya fahami dan praktekkan.

Inilah detail cara mendownload video di facebook.
Cara ini mudah banget untuk di praktekin, gak perlu download software, tinggal main klik klik dan video facebook yang kita inginkan akan terdownload dengan sepurna.
"jangan hiraukan, saya sedang ngomong dengan tembok heehe, eh saya juga ternyata tertawa sendiri :D. dasar org gila" ahh biarin aja org bilang saya gila :(

Begini step by step cara saya download video yang dari facebook

Pertama. Buka Video facebook yang ingin di download. Arahkan kursor ke tulisan video (link video berwarna biru) klik kanan, lalu scrol dan klik buka tautan di tab baru. akan terbuka tab baru yang merupakan link video facebook yang ingin kita download. contoh link video yang bisa di coba untuk di jadikan praktek download klik disini. kita praktek download video di atas aja yah, yang sudah berhasil saya download.
yang gak faham penjelasan saya di atas, boleh lihat gambar di bawah ini

Link Video akan terbuka di tab baru. penampakannya seperti ini
Langkah kedua.
Agar bisa download video facebook, maka dari mode website kira rubah ke mode tampilan ponsel.
caranya ubah url/link video dari versi desktop ke url/link versi mobile.
url video versi desktop seperti ini
https://www.facebook.com/phamans/videos/1149563118404691/
untuk merubahnya ke versi mobile, ganti www menjadi m. jadinya seperti ini:
https://m.facebook.com/phamans/videos/1149563118404691/
yang biasa browsing pasti sudah tau yah, tututp mata aja, gak usah baca tulisan ini, haahaha
dan yang belum tau dimana url link yang harus dirubah perhatikan lagi gambar berikut ini;
URL/LINK sebelum dirubah
 url setelah di ubah versi mobile.
Ketiga. letakkan kursor mouse (tau kursor gak?) di url/link yang telah dirubah tadi, maka video versi mobile di desktop akan berubah seperti ini. tunggu hingga loading sempurna.
Langkah ke Lima. arahkan kursor ke video versi mobile sampai kira kira kursor itu berubah menjadi bentuk tangan yang ssedang menunjuk. klik kanan lalu klik buka tautan di tab baru.

Nah, disinilah video facebook itu tersimpan. untuk mendownload video yang tersimpan di server video facebook caranya dengan klik kanan di sembarang tempat, lalu klik simpan laman dengan nama. lalu klik Save.
sekarang tinggal tunggu download nya sampai selesai :D. boleh sambil BBMan, Boleh sambil minum air hangat. pokonya terserah dari kita, mau ngapain aja sambil nunggu downoad video dari facebook sampai selesai.
Wah, gak terasa aku nulis artikel cara lengkap dan mudah download video facebook ini selama kurang lebih 30 menit. capek juga saya, buth minuman dingin dikit. tapi gak apalah, yang penting bisa berguna buat kita semua. mohon di share ya, siapa tau ada temen juga butuh artikel ini. tp gak maksa juga sih. itu bagi yang mau bantu temen-temen yang lain aja. haaha. Ahir Tulisan, tidak lupa saya mengucapkan permohonan maaf apabila ada salah kata. bila ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi, bila ada umur panjang, boleh kita berjumpa lagi. wassalamu alaikum :)
Post a Comment