Cara Instatalasi wifi pada acer V5 132 Series Pada Windows 8

Kemarin adalah pengalaman yang berharga dimana saya menginstal windows8 64 bit (x64) pada notebook aser aspira V5 132 series, dikarenakan saya tidak mempunyai DVD internal, saya menggunakan USB Fladisk sebagai media booting penginstalan windows8. penginstalanpun berjalan normal seperti biasanya.

Untuk penginstalan driver saya menggunakan aplikasi driverpack 13, dimana semua proses instalasi driver berjalan secara otomatis, tetapi pada ahir instalasinya terdapat pesan "PCI\VEN_168C&DEV_0036 tidak tersedia di driverpack, silahkan silahka download di luar aplikasi". sesaat pesan ini saya abaikan karena, lalu notebook acer aspira v5 132 saya restart.

Setelah notebook acer aspira v5 132 terrestart, nampaknya ada sesuatu yang aneh, icon wifinya tidak menampakan gejala driver wifi telah terinstal, dan saya mencoba menghubungkan notebook ke wifi, tetap saja tidak bisa terkoneksi. dan sedikit lama merenung ahirnya saya memutuskan untuk mencoba instalasi driver wifi yang ada pada kaset driver acer v5 132 series.

dikarenakan saya tidak punya DVD Eksternal, maka saya memindahkan semua file cd driver acer v5 132 series menggunakan laptop yang mempunya perangkat CDROOM, untuk memindahkan filenya, saya menggunakan software "Alkohol 120%". terlebih dahulu saya mengekstraknya menjadi file iso, lalu file iso tadi  saya ekstrak lagi menjadi menjadi sebuah file yang berbentuk folder dengan menggunakan sofware "Winrar 5". dari semua proses ini kita saya mendapatkan driver folder acer v5 132 Series.

Pada Instalasi Driver wifi ini, saya buka file driver "LITE-ON Wireless+BT 3rd WiFi 1x1 BGN+ BT Atheros WB335" dan saya mengklik setup nya, proses instalasinya berjalan sampai selesai. setelah proses instalasi driver wifi tersebut berahir, terlihat icon wifi di menu toolbar siap untuk dikoneksikan ke jaringan wifi atau hotspot. ini menandakan INSTALASI DRIVER WIFI PADA ACER ASPIRE V5 132 SERIES telah BERHASIL TERINSTAL di notebook.

itulah pengalaman saya menginstal acer aspire v5 132 series dengan OS window 8 64bit. semoga bisa jadi bahan pembelajaran bagi kawan semua..
tambahan, jika saat mengoneksikan ke wifi terdapat pesan limited akses, klik disini untuk mengatasinya. Trima kasih, dan jangan lupa berkomentar..:)
Comments
0 Comments