Mengatasi Limited Acces Pada Jaringan Hotspot

Kebutuhan akan internet di indonesia dari waktu ke waktu semakin meningkat. pengguna internet di indonesia menurut pengamatan editor blog ini tidak dibatasi oleh faktor usia, anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sudah terbiasa menggunakan internet.
oleh karena banyaknya kebutuhan akan penggunaan internet maka provider menawarkan paket-paket sesuai kebutuhan masyarakat. salah satunya program internet yang ditawarkan oleh provider internet adalah program hotspot (Wifi). program servis internet seperti ini dapat menyambungkan beberapa PC atau Laptop ke ke internet sesuai dengan jangkauan area yang di salurkan oleh server internet (Biasanya berupa modem server pada ISP Speedy).
saat mengoneksikan ke server internet tak selalu berjalan mulus atau tanpa kendala, salah satu kendala dan pemecahan masalah yang penulis angkat pada posting kali ini adalah masalah "LIMITED ACCES" pada saat koneksi ke internet.
Menurut para pakar yang sempat penulis cari di google mengatakan, penyebab adanya masalah limited asses pada laptop atau PC salah satunya disebabkan oleh IP laptop atau PC yang kita koneksikan ke internet mengalami crash atau tabrakan, sehingga laptop atau pc tersebut tidak bisa mengakses internet.
Ciri-ciri adanya masalah limited acces pada suatu PC atau laptop di tandai dengan adanya "tanda seru" pada icon wifi yang letaknya biasanya berada pada sudut bawah dekstop. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:
Lihat tanda seru pada icon wifi


Untuk Mengatasi masalah limited acces pada jaringan hotspot adalah sebagai berikut:
control panel > network and internet > network and sharing center > Change adapter settings > klik kanan wireless network Connection> klik 2 kali pada internet protocol version 4> pilih obtain an ip address automatically> klik ok Kemudian restart computer.

Setelah semua langkah di atas dilakukan dengan benar maka, PC atau laptop kita akan bisa mengakses internet seperti biasa.

Sekian artikel cara mengatasi limited acces pada jaringan hotspot (wifi), semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments